IDeA Indonesia Dipercaya Mengirim 200 - 600 Alumni Ke Malaysia Tiap Bulan

Senin, 04 Nopember 2019
Oleh Admin

Kunjungan Direktur platform online recruitment specialist bidang hospitality Star4Hire.com, Sapto Priantomo baru-baru ini ke IDeA Indonesia Metro menjadi babak baru bagi seluruh alumni IDeA Indonesia. Bagaimana tidak, pada kesempatan kunjungan ini ditandatangani juga sebuah MoU Kerjasama jangka panjang yang berkelanjutan untuk melakukan recruitment alumni IDeA Indonesia untuk menjadi karyawan professional bidang perhotelan di hotel bintang 4 & 5 berbagai negara, utamanya Malaysia, Thailand dan negara-negara Timur Tengah.

Alasan Sapto memilih IDeA Indonesia sebagai partner strategis rekrutmen untuk pasar luar negeri adalah karena IDeA Indonesia telah terbukti menjadi yang terbaik di level nasional. “Saya kemudian turun ke lapangan dan menyaksikan langsung bagaimana kualitas pelatihan, fasilitas dan para mentor IDeA Indonesia”, ungkapnya.

Menurut Sapto, selain terbukti menjadi lembaga pelatihan terbaik tingkat nasional, ada dua hal unik dari IDeA Indonesia yang tidak dimiliki oleh lembaga lain sejauh ini. Pertama, IDeA Indonesia adalah lembaga pelatihan yang paling serius dalam hal quality assurance (jaminan kualitas, red) dengan membangun tempat praktikum berupa hotel dengan standard bintang 3. Ini belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Kedua, IDeA membangun system integratif dimana pengembangan attitude dan kepribadian, keahlian, serta komunikasi benar-benar diperhatikan. Padahal 3 hal itu adalah kunci sukses di industry perhotelan. 

Sapto yang juga Ketua Himpunan Professional dan Pengusaha Alumni NHI Bandung ini mengaku telah lama mempelajari dan mengamati track record IDeA Indonesia di dunia pelatihan perhotelan di Indonesia, namun baru benar-benar intens berkomunikasi akhir-akhir ini. Dengan kualitas proses pelatihan yang terjaga di IDeA Indonesia, seluruh siswa bisa langsung mengikuti seleksi menjadi karyawan hotel di luar negeri tanpa harus training 6 bulan di hotel lainnya, karena siswa IDeA Indonesia sudah terbiasa dengan suasana dan tuntutan kerja di Aidia Grande selama 3-4 bulan.

Managing Director IDeA Indonesia, Eko Desriyanto ditemui setelah penandatanganan MoU kerjasama menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Star4Hire, platform recruitment karyawan bidang perhotelan terbesar di Indonesia yang mengajak IDeA Indonesia untuk bekerjasama. Eko yakin dengan kualitas input dan proses pelatihan di IDeA, seluruh alumni akan mampu memenuhi kualifikasi minimal sebagai karyawan hotel internasional, dan memenuhi quota permintaan kerja luar negeri sampai dengan 600 orang setiap bulan.